Prestasi Dari Sepak Terjang Presiden Joko Widodo

Semenjak 20 Oktober 2014, Jokowi dan Jusuf Kalla telah resmi menjadi Presiden dan Wakil Presiden Republik Indonesia. Selama setahun memimpin Indonesia beliau banyak mendapatkan kritikan dan celaan. Namun itu semua tidak pernah dihiraukan, Beliau hanya fokus pada pekerjaan dan tidak menggubris.

Celaan itu juga sebenarnya Jokowi jawab dengan berbagai prestasi yang diraih oleh Kabinet Kerja yang dipimpinnya. Sudah banyak keberhasilan dari kerja yang selama ini dilakukan Jokowi dan timnya. Keberhasilan tersebut antara lain menyelesaikan jalan tol ”Palikanci”, berlangsungnya pembangunan monorail di Ibu Kota, pembangunan tol Kalimatan Barat-Timut, pembangunan tol laut, adanya pencabutan pada beberapa perusahaan yang membakar hutan atau lahan.

Sementara di bidang politik, kabinet kerja dihadang oleh masih panasnya persaingan antara Koalisi Merah Putih (KMP) dan Koalisi Indonesia Hebat (KIH). Tetapi Jokowi mengatasinya dengan terus terjalinnya silaturahmi dan komunikasi antara kedua belah pihak yang baik. Sehingga kini tekanannya tidak sebesar dulu sebab KMP mulai baik dengan rencana Jokowi untuk mensejahterahkan rakyat.

Tak hanya di bidang politik, pada penegakan hukum dan HAM juga Presiden telah berbuat banyak. Antara lain telah memberikan grasi pada para tahanan yang berasal dari OPM (Organisasi Papua Merdeka), reformasi birokrasi sesuai dengan UU Aparatur Sipil Negara, adanya hukuman mati untuk para gembong narkoba yang memasuki tahap 2, mendukung upaya KPK dalam pembersihan.

Berbagai bidang telah terkena imbas dari usaha Presiden untuk memakmurkan rakyat. Tapi tak berhenti di situ, Beliau juga bertindak tegas terhadap menterinya yang “tidak memiliki banyak progres”. Presiden tak tanggung-tanggung untuk mengganti mereka dengan orang lain.

Kedaulatan Negara kita pun benar-benar diperjuangkan oleh Presiden. Beliau meminta kembali hak kedaulatan negara kita di bagia timur yang sudah beberapa puluh tahun oleh Singapura. Jika hal itu tidak dikembalikan maka akan terjadi perang. Lahan hutan juga ada yang beliau bakar untuk membangun rumah bagi pengungsi bencana gunung sinabung.

Pak Jokowi pun telah menyelesaikan persoalan Lapindo yang telah sewindu diabaikan. Bagaimana masih bisakah Anda mengatakan Presiden kita masih tak berbuat apa-apa? Sebagai masyarkat yang baik seharusnya kita tetap mendukung beliau menjadi pemimpin kita. Freeport pun beliau tuntut untuk membuat smelther sehingga nantinya pengolahan bisa dilakukan di Indonesia.

 

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*

You may use these HTML tags and attributes: <a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <strike> <strong>